Kecantikan

Kecantikan Kulit Berkat Terapi Ikan

Kecantikan kulit menjadi perhatian utama sebagian besar kaum hawa. Konon pada masanya, demi mendapatkan kulit halus, Cleopatra, sang ratu mesir, kerap berendam pada kubangan air susu. Kini, tentu saja semakin beragam cara untuk mendapatkan kulit halus.

Berbagai produsen kosmetik telah memiliki krim khusus penghalus kulit. Dengan mudah pula, berbagai perawatan penghalus kulit teknologi tinggi dapat ditemukan di salon-salon kecantikan. Tak mau ketinggalan, terapi ikan juga ikut meramaikan jagat memperoleh kulit halus.

Terapi Ikan

Apa yang terbayang bila kita menyebut kata ikan? Mungkin saja anda membayangkan aneka olahan ikan yang siap menggoyang lidah, seperti bawal goreng, gurami manis, dan sebagainya. Namun, enyahkan jauh-jauh pikiran itu di benak anda saat melihat ikan garra rufa. Ikan ini tidak dapat diolah menjadi santapan, alih-alih justru akan “memakan” anda!

Eits, jangan salah sangka, ikan tersebut tidak akan menyantap tubuh anda seperti ikan piranha atau ikan hiu. Ikan ini hanya akan mengonsumsi sel-sel kulit mati, parasit, dan kuman yang menempel di kulit. Perawatan kulit seperti ini dinamakan terapi ikan.

Ribuan ikan garra rufa akan mengepung tubuh serta mematuk sasarannya. Patukan mereka berkhasiat untuk merelaksasi ketegangan saraf-saraf otak dan tubuh. Patukan sang ikan juga merangsang terbukanya simpul-simpul saraf dan peredaran darah, mestimulasi titik akupuntur dan merangsang sistem saraf menjadi lebih relaks sekaligus melepaskan ketegangan usai beraktivitas. Kegemaran ikan garra rufa memakan kulit mati, parasit dan kuman yang menempel di sekujur tubuh manusia sangat berguna untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Pada saat mematuk sel – sel kulit mati, sebenarnya ikan tersebut melakukan micro-pelling efect yang mampu membersihkan sel – sel kulit mati. Proses ini akan merangsang pertumbuhan sel- sel kulit yang baru. Kulit pun akan menajdi halus, mulus, bersih dan elastis.

Jadi kecantikan kulit yang didam-idamkan bukanlah angan semata. Semua itu gara-gara ikan garra rufa. Ikan ini bekerja secara alami melakukan pembersihan dan pengobatan bagi manusia. Oleh karena itu ikan ini mendapat julukan ikan dokter.

Tags

Related Articles

Close