Kesehatan

Hal Yang Keliru Mengenai Gejala Demam

Saat seseorang terserang sebuah gejala panas seluruh tubuh, mengigil, dan pusing, itu merupakan sebuah gejala demam. Biasanya orang akan merasa panik saat melihat atau merasakan demam. Rasa panik tersebut diikuti dengan segera mengompres bagian kening, kemudain mencari obat pereda demam atau sering disebut obat penurun panas.

Hal tersebut agak keliru karena sebenarnya pada saat seseorang terserang demam, maka hal yang perlu dilakukan adalah dengan mencari akan permasalahan atau penyebab terjadinya demam. Demam bukanlah sebuah penyakit yang muncul dengan sendirinya, tetapi justru demamlah merupakan penyakit yang diakibatkan oleh penyakit lainnya.

GEJALA DEMAM

Maksudnya adalah pada saat seseorang terserang demam, alangkah lebih baik tidak langsung diberi obat pereda demam, tetapi perlu dicari dulu asal mula demam itu terjadi. Hal tersebut demi kesehatan  anggota tau bagian tubuh yang lain pula.

Demam diakibatkan oleh anggota atau bagian tubuh yang terganggu. Perlu diidentifikasi atau diperiksa penyebab demam itu terjadi. Bisa saja demam terjadi karena adanya gusi bengkak, gangguan pencernaan, penyakit kulit, dan lain-lain. Dengan demikian, hal yang utama yang perlu diobati adalah asal mula penyebab demam itu terjadi.

Berarti tindakan orang yang dengan paniknya mengobati seseorang yang demam dengan meredakan demam merupakan sebuah tindakan yang keliru. Seharusnya, penyebab dari demam itulah yang harusnya segera diredakan.

Menjaga kesehatan  sangatlah penting. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan mengobati asal mula terjadinya demam. Banyak orang yang tidak paham bahwa saat terjadi demam, jika yang diobati adalah demam itu sendiri tanpa memerhatikan atau memeriksa anggota lain justru akan memperburuk keadaan tubuh, cepat atau lambat.

Saat demam merupakan sebuah penyakit yang diakibatkan oleh penyakit lain, kemudian yang diobati hanya demamnya saja tentu itu merupakan sebuah tindakan yang keliru. Jika penyebab demam tidak segera dicari, diperiksa, dan diobati, ada kemungkinan penyebab tersebut akan semakin parah karena tidak segera ditangani.  Demi mendapatkan tubuh yang sehat, maka sudah sepatutnya setiap orang memahami hal-hal atau gejala-gejala yang muncul pada tubuhnya, termasuk saat timbulnya gejala demam.

Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close