You are here
Home > Kesehatan

Mencegah diabetes sejak dini

Perkembangan jaman memang menuntut untuk setiap orang bekerja lebih cepat sehingga sering kali orang yang terlalu sibuk tidak bisa mengatur pola makan mereka bahkan makanan yang dikonsumsipun selalu tidak diperhatikan. Efeknya perkembangan jaman saat ini diiringi juga dengan hadirnya berbagai penyakit yaang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja, salah satu penyakit tersebut adalah diabetes. Saat ini penyakit diabetes sudah semakin menakutkan karena penyakit ini tidak hanya menyerang orang lanjut usia saja bahkan bisa menyerang kaum muda terlebih lagi bagi yang memiliki keturunan diabetes maka resikonya lebih besar.

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang bisa disebut sebagai penyakit dari gangguan metabolisme dalam tubuh untuk mengatur kadar glukosa. Karena bagi orang yang sehat insulin yang diproduksi oleh pangkreas selalu bisa menjalankan funginya dengan memporduksi insulin sebesar kebutuhan untuk merubah glukosa dalam darah menjadi energi yang dipasok keseluruh tubuh. Sehingga bisa dikatakan bagi orang yang menderita diabetes tubuh mereka tidak bisa mengontrol atau secara otomatis mengendalikan kadar gula dalam darah yang seharusnya bisa dirubah menjadi energi sehingga kadar gula dalam darah akan berlebih, dan sesuatu yang berlebihan didalam tubuh akan menjadi racun bagi tubuh itu sendiri sama halnya dengan kadar gula dalam darah jika berlebih maka akan menjadi racun bagi tubuh itu sendiri. Sehingga memang slogan mencegah itu lebih baik dari mengobati memang sangat tepat adanya untuk saat ini. Karena kebanyakan bagi orang yang sudah terkena diabetes susah untuk sembuh secara total. Bagi anda yang ingin menjadi orang yang tidak mau terjangkit penyakit diabetes maka ketahuilah beberapa gejala dari diabetes. Gejala yang sering muncul ketika diabetes menyerang adalah seringnya buang air kecil ketika malam hari, cepat merasa haus bahkan ketika sudah minum pun haus tetap ada, berat badan yang cepat turun ata turun secara drastis, sering mengalami kesemutan dikaki dan tangan, merasa lemah dan gampang capek. Ini merupakan gejala yang sangat sering muncul pada penderita diabetes. Sehingga setelah mengetahui gejala tersebut akan lebih mudah untuk bisa menghindari dari penyakit diabetes beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit diabetes adalah rajin berolahraga, menjalani hidup yang sehat dan teratur dan paling utama melakukan kontrol makanan yang manis dan berlemak. Namun bagi yang suka manis memang menjadi dilema tersendiri.

Namun jangan khawatir dalam gejala diabetes dan cara mengatasinya, sekarang telah hadir tropicana slim yang menyediakan gula bebas kalori yang aman dikonsumsi untuk menjegah bahkan untuk penderita diabetes. Jadi bisa tetap hidup sehat dan merasakan manis yang sehat juga.

Leave a Reply

Top