You are here
Home > Wisata

Memanfaatkan Libur Idul Fitri

Memanfaatkan Libur Idul Fitri

Bagi kota-kota besar hari kerja merupakan hari sibuk dan selalu berkutat dengan lalu lintas yang macet. Hal ini akan sangat berbeda ketika mengunjungi kota besar saat libur idul fitri. Maka yang akan ditemukan hanyalah jalanan yang sepi yang ditinggal sebagian besar pengisinya yang pulang kembali ke kampung halaman. Salah satu kota besar yang mengalami hal seperti itu adalah kota jakarta. Kota jakarta memang menjadi pusat kegiatan dari mulai pemerintahan sampai perekonomian.

Namun ha yang berbeda akan ditemui jika kita berwisata ketika libur idul fitri karena kita akan benar-benar bisa menikmati keindahan kota yang ketika di hari-hari biasa hanya diisi dengan bising suara knalpot dan kemacetan lalu lintas. Bagi warga asli jakarta ini merupakan waktu yang tepat untuk jalan-jalan dan menikmati beragam tempat wisata jakarta sebagai wajah wisata indonesia. Karena dengan berwisata pada saat itu tidak perlu lagi macet dan berdesak-desakan. Ada beberapa tempat yang bisa dinikmati dikota jakarta diantaranya:

1. Monumen Nasional
Monas memang sudah menjadi identitas dari kota yang menjadi ibu kota negara republik indonesia ini. Kawasan monas akan lebih bisa dinikmati ketika dalam keadaan sepi pengunjung terlebih lagi ketika libur idul fitri. Maka kita akan bisa merasakan suasana tentram dan asri di kawasan monas yang dihari-hari biasa sangat penuh.

2. Kebun Binatang Ragunan
Kebun binatang ragunan memang menjadi salah satu tempat wisata terkenal dan banyak dikunjungi karena harga yang murah dan fasilitas yang sangat bagus untuk wisata keluarga. Ketika libur idul fitri akan sangat nyaman untuk mengunjungi kebun binatang ragunan karena kondisi yang sangat lengang dan udara yang sejuk karena tidak berdesakan seperti ahri biasa.

3. Museum fatahilah
Museum fatahilah merupakan museum yang sangat terkenal dijakarta dan jika ingin benar-benar menikmati suasana museum maka berkunjunglah ketika libur idul fitri karena kondisinya akan sangat lengang. Masih banyak tempat yang bisa dikunjungi di jakarta ketika libur idul fitri. Karena kita akan benar-benar bisa menikamati wajah wisata indonesia ketika suasana yang tidak terlalu penuh.

Leave a Reply

Top