You are here
Home > Kesehatan

Berbagai Khasiat Teh Hijau Bagi Tubuh

Teh merupakan salah satu minuman yang banyak diminati oleh banyak orang. Selain rasanya yang nikmat, teh juga memiliki banyak manfaatnya. Jenis-jenis teh banyak sekali, salah satunya adalah teh hijau. teh hijau merupakan salah satu teh yang terkenal di Indonesia dan sudah dinikmati oleh berbagai kalangan. Teh jenis ini memang merupakan teh terpopuler saat ini. Teh hijau sendiri terbuat dari daun tanaman teh Camellia Sinensis yang dipetik dan dikeringkan kemudian diseduh tanpa proses fermentasi terlebih dahulu. Namun tahukah anda jika teh hijau ini memiliki banyak manfaat dan khasiatnya? Ya, khasiat teh hijau ini sangat banyak.

Berikut ini berbagai khasit teh hijau bagi tubuh anda, antara lain;

  1. Teh hijau dapat menjaga kesehatan kulit anda. Hal tersebut karena dengan mengkonsumsi teh hijau dapat melindungi kulit dari sinar ultraviolet, mencegah terkenah kangker kulit, serta meremajakan kulit anda.
  2. Teh hijau dapat membuat rambut anda tetap sehat dan tumbuh sehingga anda terhindar dari resiko kebotakan.
  3. Teh hijau mampu mengilangkan jerawat dengan antioksidan yang terkandung didalamnya.
  4. Dapat mencegah penyakit diabetes karena teh hijau dapat mengatur kandungan kadar gula dan darah pada tubuh.
  5. Mampu membantu menurunkan berat badan karena teh hijau dapat mengurangi penyerapan lemak dalam tubuh.
  6. Dapat mencegah penyakit jantung karena teh ini mampu mngatur dan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
  7. Dapat menangkal radikal bebas. Kandungan antioksidan dan polifenol yang tinggi pada teh hijau dapat menangkal zat-zat bahaya yang amsuk kedalam tubuh sehingga tubuh merasa lebih segar dan sehat.
  8. Teh hijau dapat memperkuat tulang karena tingginya kandungan fluoride yang ditemukan dalam teh hijau dapat membantu menjaga kepadatan tulang.
  9. Teh hijau dapat mencegah hipertensi karena dapat membantu menurunkan tekanan darah dan menekan angiotensin yang memicu peningkatan tekanan darah.
  10. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena teh hijau mengandung Flavonoid yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan bakteri dan virus.

Leave a Reply

Top