You are here
Home > Bisnis

Bisnis Di Bulan Ramadhan

Bisnis Di Bulan Ramadhan

Hari-hari besar atau adanya perayaan memang membuat beberapa sektor bisnis mengalami peningkatan permintaan salah satunya adalah sektor tekstil atau pakaian. Terlebih lagi saat ini masuk bulan Ramadhan mempunyai tren sangat bagus untuk para pebisnis pakaian. Karena hampir seluruh masyarakat muslim mempersiapkan berbagai pakaian baru untuk menyambut hari raya idul fitri. Bisa dikatakan bahwa bisnis pakaian yang memasuki bulan ramadhan menjadi bisnis paling diminati oleh pasar. Bahkan banyak bermunculan pedagang pakaian musiman yang menjual hanya pada bulan ramadhan saja karena ingin merasakan kemeriahan sektor pakaian yang sangat diminati oleh konsumen.

Banyak sekali para pebisnis besar yang mulai memberikan perhatian lebih terhadap sektor pakaian khususnya pada bulan ramadhan. Namun semakin hari pasti persaingan bisnis akan semakin pesat sehingga para pelaku bisnis memiliki cara tersendiri untuk menggaet para pembeli. Berikut beberapa cara yang dilakukan oleh para pedagang pakaian dalam menggaet pembeli:

1. Memberikan diskon yang besar pada waktu tertentu

Cara ini memang sangat ampuh dan efektif untuk mengundang para pembeli masuk dan melihat produk yang mendapatkan diskon atau potongan harga. Mulai dari 50 persen sampai 90 persen akan ditawarkan oleh para padagang kepada para pembeli. Terlebih lagi jika waktunya sudah mulai dekat dengan hari raya idul fitri maka para pedagang tidak akan memberikan harga yang justru lebih murah dari harga beli. Biasanya hal ini dilakukan karena memang pedagang sudah mendapatkan keuntungan yang cukup terhadap stok barang tersbut.

2. Memberikan hadiah kepada pembeli

Hadiah ini biasanya diberikan kepada para pembeli yang berbelanja diatas total belanjaan minimal yang sudah ditentukan oleh pedagang. Dan inipun sering mendapatkan respon sangat baik dari pembeli apalagi bagi para pembeli yang memiliki keluarga besar yang kebutuhannya sangat banyak. Padahal jika dilihat dan diteliti bisasanya keuntungan yang didapatkan oleh pedagang lebih besar dari hadih yang diberikan ini merupakan cara tersendiri dari pedagang untuk menarik minat pembeli. Dengan memperhatikan betapa besarnya keuntungan yang didapat oleh para pedagang atau pebisnis pakaian pada bulan ramadhan tidak heran bisnis ini menjadi bisnis paling diminati oleh seluruh kalangan.

Leave a Reply

Top