Kesehatan

Bau badan? Jangan khawatir ini ada solusinya

Salah satu yang menghambat dalam beraktifitas atau bergaul dengan teman teman di luaran sana adalah karena adanya penyakit bau badan. Mungkin ini bisa dikatakan sebagai penyakit, sebab tidak semua orang yang mengalami hal ini, untuk itu harus sangat diperhatikan sekali bagaimana caranya agar kita tidak bau badan. Sebagai akibat dari adanya bau badan ini adalah kita bisa saja dikucilkan dari sekelompok orang ketika berkumpul, alangkah sedihnya kita bila hal ini terjadi, maka ada beberapa hal yang harus di perhatikan untuk menjaga kesehatan badan dan tidak terjangkit dari bau badan.

Sebenarnya adanya bau badan ini ditimbulkan dari adanya keringat yang berasal dari badan atau kulit kita, ini bukan terjadi pada kulit di area ketiak saja tapi bisa juga di area area lainnya, yang pada akhirnya menimbulkan bau yang tidak sedap. Ya, didalam tubuh kita ada kelenjar yang bernama Kelenjar accrine yang memproduksi keringat setiap saat ketika kita melakukan aktifitas sehari hari.

Dan ada juga kelenjar apocrine yang juga memproduksi keringat di dalam tubuh kita tetapi yang dihasilkannya ini berbau tidak sedap. Berbeda dengan kelenjar accrine yang  tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Jadi ternyata yang menjadi sebab adanya bau tidak sebab di tubuh saat berkeringat ini adalah dari cairan keringat yang dihasilkan kelenjar apocrine.

Untuk itu, setelah kita mengetahui sebab dan dari mana timbulnya bau tidak enak dari tubuh, yang khususnya dari ketiak kita maka, untuk mneghilankannya bisa anda perhatikan berikut ini:

Selalu perhatikan kebersihan diri. Didalam keseharian kita tak jarang orang tidak terlalu memperhatikan kebersihan diri hingga lingkungannya, biasanya mereka ini adalah kaum yang beraktifitas tinggi dan sehingga lupa untuk memperhatikan kebersihan dirinya dan lingkungannya.

Kebersihan diri ini bisa dengan menjaga dari apa yang kita pakai (baju, celana hingga aksesoris yang dipakai badan), dan yang paling penting melakukan mandi secara teratur sehingga keringat keringat dari aktifitas kita sebelumnya bisa hilang baunya.

Makan makanan yang jauh dari bau bau an. Ada beberapa jenis makanan yang bisa menghasilkan  bau badan tidak enak, misalnya memakan bawang, makanan yang pedas pedas dan banyak lagi. Untuk itu, selalu perhatikan makanan yang kita konsumsi agar bisa terhindar dari bau badan.

Dengan mengatur kebersihan diri dan menjaga makanan maka kesehatan badan kita terutama bau badan kita jadi tidak menyengat.

Related Articles

Check Also

Close
Close