You are here
Home > Wisata

Liburan Ke Ternak Kambing Jawa Tengah

Liburan Ke Ternak Kambing Jawa Tengah

Hal yang paling membuat anak-anak senang adalah ketika liburan panjang tiba karena mereka berharap bisa berlibur ke tempat wisata yang mungkin tidak ada waktu ketika mereka masih bersekolah. Tetapi liburan bukan berarti kita lepas dari pelajaran karena sekarang ini banyak sekali tempat wisata yang bisa sambil mendidik anak-anak. Salah satu tempat wisata yang bisa kita kunjungi adalah lokasi peternakan kambing etawa yang berada di desa teloguwo di purworejo jawa tengah.

Jika kita berwisata kesana tentu kita akan mendapatkan ilmu yang sangat berharga dan sangat bermafaat dan selain itu liburannya sangat murah karena kita tidak membayar sepeserpun, Kita bisa melihat kegiatan masyarakat yang ada di sana dan kita bisa mengambil hikmahnya untuk bisa diaplikasikan ke kehidupan yang nyata. Kita tidak harus selalu liburan ke pantai, dan yang lainnya yang kurang bermanfaat tetapi alangkah baiknya kita bisa berlibur ke tempat yang bisa memberikan ilmu untuk kita seperti liburan ke peternakan kambing etawa yang berada di jawa tengah.

 

Tentu ketika kita berlibur ke peternakan kambing, kita tidak hanya melihat kambing saja tetapi kita bisa melihat cara memeras susu kambing, kemudian olahan bahan makanan yang berbahan dari susu kambing seperti permen karamel ataupun susu bubuk dan kita akan melihat prosesnya secara jelas dan tentu ini adalah ilmu yang sangat berharga sekali untuk kita.

Selain melihat orang yang memeras susu kambing, kita juga bisa mencobanya untuk dapat memeras susu kambing tetapi jika kita tidak terbiasa maka akan geli dan akan ketakutan. Oleh karena itu jika disekolah hanya mendapatkan teori saja, maka di sini kita akan langsung praktek dan bisa mengaplikasikannya ke kehidupan yang nyata. tentu liburan seperti ini adalah alternatif bagi Anda yang tidak mempunyai cukup uang tetapi ingin berlibur dan bahkan akan mendapatkan banyak ilmu yang sangat berharga sekali.

Makanan kambing adalah rumput dan kita bisa melihatnya secara langsung bagaimana proses makan kambing terhadap rumput.

 

Top