Otomotif

4 Cara Mudah Dalam Perawatan Mobil

Dunia otomotif memang memberikan sejuta ruang untuk berkreativitas. Segala kreativitas anda perlu di kerahkan agar kendaraan anda bisa di gunakan dengan maksimal dan nyaman. Jika anda mempunyai mobil, tentu perawatan merupakan hal yang sangat penting sekali di lakukan. Banyak perwatan mobil yang mesti anda perhatikan. Perawaratan yang kontinyu sejatinya membuat mobil anda bisa akan nyaman dan tahan lama. Beberapa perawatan ini merupakan perawatan sederhana yang harus anda pahami ketika memiliki mobil.

  1. Ganti Oli Secara Berkala. Oli merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam soal perawatan. Kinerja mesin mobil anda akan bergantung terhadap perawatan oli ini. Standarnya, penggantian oli dalam dalam setiap mobil bisa di lakukan ketika mobil telah menempuh jarak 3000 hingga 5000 km. penggantian oli secara berkala, merupakan cara yang bijak untuk merawat mobil. Adapun, saat memilih oli terbaik bagi mobil anda, hendaknya memperhatikan kualitas oli tersebut. Pemilihan oli yang berkualitas, bisa menghindarkan mesin mobil dari panas berlebih.
  2. Cairan Radiator. Pernah kah anda mendengar masalah pada mobil berupa overheat? Permasalahan overheat tersebut sejatinya di sebab kan oleh cairan radiator yang kosong, sehingga menimbulkan panas pada mesin. Hal itu lebih jauhnya bisa membuat mesin anda menjadi lebih cepat rusak. Apabila hendak bepergian, terutama jarak jauh, hendaknya cairan radiator ini sangat diperhatikan.
  3. Saringan Filter karburasi. Bagi pengguna mobil, penting membersihkan saringan filter karburasi. Jika mobil anda sering ngadat tidak bisa di hidupkan, maka filter karburasinya kotor.  Untuk itu, penting bagi anda untuk membersihkannya secara berkala. Pembersihan bisa di lakukan dengan menggunakan sikat gigi. Hindari menggunakan hairdryer atau compressor, karena bisa merusak lapisan filter karburasi.
  4. Kerak Pada Bagian Mesin. Ketika mobil di gunakan dalam jangka lama, tentunya akan muncul kerak. Cukup dengan ngegas sedalam mungkin, kerak tersebut akan hilang. Sangat mudah bukan?

Keempat hal diatas merupakan cara sederhana dalam perawatan mobil. Dengan semakin berkembangnya dunia otomotif, tentunya anda bisa dengan udah merawat mobil agar nyaman dan tahan lama.

Tags

Related Articles

Close