Kecantikan

Perawatan Alami Kulit

Perawatan kulit merupakan hal yang harus dilakukan oleh setiap manusia agar tetap terlihat cantik dan segar. Kulit pada dasarnya memiliki beberapa jenis kulit contohnya kulit tipis dan kulit yang tebal, contoh kulit tipis seperti kulit muka, kulit tangan dll. Namun dalam perawatan kulit tipis ini memang sangat gampang-gampang susah misalnya perawatan pada kulit wajah. merawat kulit wajah memang hal yang sangat malas dilakukan, apalagi dilakukan dengan cara tradiosional, padahal merawat muka anatau wajah secara tradisional ini sangat efektif untuk membuat muka menjai cerah dan bersih. Untuk itu kami sebagai pernulis dari artikel ini akan memberikan Anda tips memutihkan kulit dan tips bagaimana cara merawat kulit wajah Anda pria maupun wanita agar tetap terlihat cantik dan segar.

 

Gunakan bahan alami yang sederhana dan dapat dibeli oleh siapapun. Beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan adalah teh, madu dan tepung beras yang bisa anda dapatkan dimanapun. Bahan dari ketiganya memiliki fungsi masing-masing, seperti  teh berperan sebagai bahan untuk relaksasi, madu sebagai pelembab, dan tepung beras sebagai scrub alami. Untuk cara dan penggunaanya, seduh dengan air panas teh kental kemudian biarkan dulu hingga dingin. Setelah itu, campurkan teh kental tersebut dengan 2 sdm tepung beras dan 1/2 sdm madu.

Aduk hingga rata, kemudian lulurkan pada permukaan wajah Anda. Saat sudah lulurkan secara merata, pijat-pijatlah wajah Anda dengan lembut untuk memaksimalkan fungsi tepung beras sebagai scrub. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian anda bilas dengan air bersih. Rasakan manfaatnya. Tips selanjutnya adalah menggunakan buah pepaya, buah yang berbentuk lonjong ini ternyata menyimpan khasiat yang sangat baik untuk kulit wajah Anda. Pepaya memang memiliki manfaat besar seperti kandungan vitamin dan mineral yang dapat menutrisi kulit wajah Anda. Sebagai bentuk perawatan kulit wajah dengan pepaya, Anda dapat langsung mengonsumsi buah pepaya ini setiap harinya. Jika dikonsumsi langsung, pepaya dapat menutrisi tubuh Anda secara keseluruhan. Namun Anda juga dapat memanfaatkan pepaya sebagai salah satu cara merawat wajah secara alami dan murah. Anda dapat mengolah buah pepaya sebagai masker wajah. Caranya, blender 1 buah pepaya yang sudah dipotong-potong kemudian campurkan susu cair dan aduk hingga merata. Lalu lulurkan pada wajah anda diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air. Rasakan manfaat yang begitu sehat dan membuat wajah Anda segar dan bugar.

Nah, itulah beberapa tips tips memutihkan kulit untuk merawat kulit wajah secara alami dan tradisonal. Semua bahan-bahan untuk merawat kesehatan kulit wajah diatas memang sangat mudah untuk anda dapatkan dimanapun. Lakukan setiap satu kali dalam seminggu.

Tags

Related Articles

Close