Bisnis

Tips Menjalankan Bisnis Rumahan Bersama Keluarga

Ada banyak cara yang dilakukan setiap keluarga untuk memperoleh penghasilan tambahan. Sebagai seorang suami, mencari nafkah adalah sebuah kewajiban. Selain itu, untuk menambah penghasilan, anggota keluarga lainnya pun mencari penghasilan dengan cara bekerja. Namun satu hal yang patut diapresiasi adalah ketika sebuah keluarga membangun sebuah usaha rumahan keluarga yang justru menjadi sebuah bisnis menjanjikan. Dalam kesempatan kali ini, kami memiliki tips menjalankan usaha rumahan keluarga.

  1. Kompak

Kekompakan adalah modal utama jika ingin mengembangkan dan menjalankan bisnis keluarga. Jika ada satu saja yang tidak kompak, maka bisnis pun akan tersendat jalannya. Untuk membuat tim keluarga semakin kompak maka perlu adanya komunikasi dan sering mengadakan evaluasi.

  1. Memilih jenis usaha yang tepat

Terkadang, satu anggota keluarga ingin membuat usaha di bidang A sedangkan satu lainnya ingin membuat usaha di bidang B. Untuk mencegah ketidakseimbangan ini alangkah baiknya jika semua anggota keluarga berkumpul dan ikut menentukan satu jenis usaha yang dapat dikelola bersama.

  1. Pembagian tugas yang merata

Tentukan pembagian tugas secara seimbang sesuai dengan kemampuan setiap anggota keluarga. Misalnya, jika usaha yang dibuat bergerak di bagian kuliner, anda bisa percayakan sang ibu sebagai ahli dapur dan ayah sebagai ahli pemasaran. Sementara itu sang anak yang aktif di media sosial bisa dijadikan sebagai admin yang khusus mengurus pesanan konsumen lewat cara online.

  1. Lakukan promosi di masing – masing lingkungan

Artinya setiap anggota keluarga dapat memanfaatkan Lingkunganny untuk berpromosi. Misalnya, ayah bisa mempromosikan produk keluarganya pada teman – teman kantornya atau anak bisa berpromosi produk keluarga pada teman dan gurunya di sekolah.

Nah itulah beberapa tips yang dapat anda pertimbangkan agar usaha anda berkembsng menjadi bisnis menjanjikan dan berkembang menjadi sebuah bisnis menjanjikan. Memiliki usaha sendiri apalagi jika usaha tersebut adalah usaha yang didirikan bersama keluarga. Keuntungan lainnya dari bisnis keluarga adalah menjalin keakraban dan kedekatan antar anggota keluarga.

Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close