Umum

Ketahui Beberapa Jenis Televisi Berikut

Era globalisasi dan modernisasi menghasilkan beragam produk terutama alat teknologi menjadi kian canggih. Termasuk di dalamnya yakni sebuah TV, yang mana televisi yang kini kita kenal lebih fresh dari jenis televisi yang hadir pada zaman dahulu. Perbedaannya dapat anda lihat pada bagian warna gambar yang disajikan, tentunya televisi modern lebih colorfull.

Kemudian pada bentuk ataupun design, lebih minimalis dan stylish. Bahkan pada tingkat konsumsi daya listrik pun, televisi yang marak di pasaran dewasa ini memiliki tingkat konsumsi yang jauh lebih rendah. Namun, pada intinya dari semua jenis televisi yang ada memiliki fungsi yang sama, yakni sebagai salah satu media yang memberikan sejumlah informasi bagi masyarakat yang memiliki dan menonton program yang disajikan di dalamnya.

Bagi anda yang masih setia dengan TV lamanya, kenapa tidak anda coba untuk memiliki jenis televisi keluaran terbaru, yang nampaknya lebih bagus dan berkualitas. Anda dapat dengan mudah untuk menemukan beragam jenis televisi, dari berbagai brand terkenal di salah satu pasar online. Namun sebelum memastikan untuk memesan dan membelinya, ketahuilah beberapa jenis televisi yang akan kami paparkan secara singkat di bawah ini.

  • Yang pertama yakni televisi Plasma, yang mana jenis yang satu ini merupakan televisi dengan alat teknoligi yang ada di dalamnya termasuk ke dalam teknologi yang telah tertinggal cukup lama, maka tak heran apabila harganya terbilang murah. Dengan tampilan layar yang memang dapat dikatakan cukup kuno, namun ternyata masih banyak pula kalangan masyarakat menengah ke bawah yang menggunakan jenis televisi Plasma.
  • Kemudian yang kedua terdapat televisi LCD. Apabila melihat dari namanya, nampaknya jenis yang kedua lebih modern apabila dibandingkan dengan jenis televisi yang pertama. Dan memang iya, televisi LCD memiliki layar datar yang mengusung sebuah teknologi liquid crystal display.
  • Terakhir yakni televisi LED, yang tentu lebih mutakhir dari kedua jenis televisi yang telah disebutkan sebelumnya. Secara keseluruhan memang hampir sama dengan televisi LCD, namun satu hal yang membedakan tepatnya pada sumber cahaya, yang mana televisi LED menggunakaan lampu LED yang lebih terang dan tetap hemat.
Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close