You are here
Home > Umum

Ingin Membuat Kue Garpu?

Kue adalah salah satu jenis makanan ringan yang sangat disukai oleh hampir semua orang. Kue juga memiliki banyak sekali jenisnya sehingga kita pasti tidak hanya akan menemukan kue itu dan itu saja. Mulai dari kue dengan rasa manis, asin, hingga kue dengan tekstur basah, lembut, dan kering, semua dapat kita temukan. Dan, salah satu jenis kue yang tak kalag diminati adalah kue kering. Kue ini selain memiliki banyak varian rasa dan bentuk, juga cocok dijadikan teman untuk berbagai macam suasana dan juga banyak dihidangkan sebagai suguhan untuk setiap tamu yang datang ke rumah.

Berbagai macam jenis kue pun dibuat dengan banyak cara, mulai dari yang dikukus, di panggang, hingga di goreng. Nah, kali ini, kita akan berbagi resep sederhana tentang mudahnya membuat kue garpu. Kue ini sangat renyah dan cocok dijadikan camilan sehari – hari. Oleh karena itu, mari kita lihat resep selengkapnya.

Bahan yang diperlukan:

  1. Siapkan 300 gram tepung terigu dan 30 gram tepung Kanji
  2. 1 butir telur yang sudah di kocok lepas
  3. 30 gram mentega cair
  4. Garam secukupnya
  5. Kaldu bubuk secukupnya
  6. Minyak untuk menggoreng
  7. Seledri secukupnya yang sudah diiris halus

Cara membuat:

  1. Cara membuat kue garpu pun sangat mudah. Campurkan bahan kue mulai dari tepung terigu, tepung kanji, telur, garam, kaldu bubuk dan juga mentega cair hingga menjadi satu. Lalu, aduklah semua adonan hingga halus.
  2. Setelah adonan terbentuk, ambilah sebuah garpu, kemudian ambil sedikit adonan kue.
  3. Letakkan adonan kue diatas garpu dan pipihkan sesuai lebar dan panjang garpu. Setelah itu, gulung adonan kue tersebut. lakukan hingga semua adonan habis.
  4. Siapkan minyak untuk menggoreng kemudian panaskan. Lalu, masukkan adonan kue tersebut dan goreng hingga matang.

Bagaimana? Mudah bukan? Ya, akan tetapi jika anda ingin kue yang lebih praktis, anda bisa membeli kue yang sudah jadi dan dijual di toko konvensional dan toko online.

Leave a Reply

Top