Umum

Tips Pintar Berhemat Belanja Perlengkapan Bayi

Kehamilan pada wanita sering kali membuat para wanita atau Ibu hamil tersebut menjadi lapar mata dalam berbelanja perlengkapan bayi, sebagai seorang Ibu pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya termasuk dalam pemenuhan perlengkapan yang harus disiapkan untuk bayi. sebaiknya anda harus lebih bijak dalam membelanjakan dana agar tidak melebihi budget yang disediakan, belilah barang sesuai dengan kebutuhan dan barang tersebut sangat diperlukan seperti pakaian bayi, botol susu dan pompa asi serta penampung asi, popok, perlak, gendongan, kelambu dan perlengkapan wajib lainnya.

Belanja secara bijak dan hemat sesuai budget akan menolong para Ibu pada saat bayi lahir karena pada masa itu kebutuhan Ibu akan semakin banyak.

Solusi dalam mengatasi kelebihan berbelanja bagi Ibu yang sedang mempersiapkan perlengkapan bayi, adalah beberapa tips pintar berhemat dalam belanja keperluan dan kebutuhan bagi bayi yang diantaranya.

  1. Sebelum pergi berbelanja buatlah daftar apa saja yang dibutuhkan dan akan dibeli, setelah itu hitung berapa banyak jumlah setiap perlengkapan yang akan Ibu beli dengan cara pastikan berapa jumlah pakaian dan perlengkapan lain yang digunakan dalam seminggu misalnya.
  2. Membeli peralatan bayi yang sedang diskon, cara tersebut dapat dilakukan dengan belanja secara online jadi anda akan mengetahui apakah ada diskon dan penawaran menarik atau tidak, jika ada gunakan kesempatan tersebut untuk berbelanja.
  3. Membeli keperluan bayi seperti baju dengan 1 ukuran yang lebih besar, karena bayi masih tumbuh dan berkembang sehingga jika baju terlalu pas tidak akan tahan lama, namun jangan sampai kelonggaran juga dalam membeli baju bayi.
  4. Untuk jenis barang yang tidak akan terpakai lama, sebaiknya anda tidak gengsi memakai atau membeli perlengkapan bekas pakai, misalnya roda dan box bayi peninggalan sudara bisa anda gunakan.

Pasangan suami istri yang sedang merencanakan belanja perlengkapan bayi, kini sudah banyak situs belanja online yang menyediakannya, yang memiliki produk secara lengkap baik itu untuk kebutuhan bayi baru lahir, alat bantu tumbuh kembang bayi, bahkan keperluan Ibu hamil dan menyusui pun tersedia secara lengkap dengan berbagai penawaran dan diskon yang diberikan serta dengan berbagai merek yang anda butuhkan.

Related Articles

Close